PROFIL PENGELOLA

Decky Zulkarnain S.Sos,I, M.M, saat ini aktif sebagai pembimbing rohani sekaligus trainer di Badan Koordinasi Bimbingan dan Rohani Islam Nasional (BKBRIN) yang berpusat di Jakarta. Selain sebagai Trainer Remaja Modul (Motivasi, Team Work, Religious) kini tengah meniti karir sebagai guru Bimbingan Konseling di SMA Labschool Cinere. Sekaligus Pemilik dari Al-Amanah Advertising>>>

TENTANG BLOG INI

Assalamu'alaikum wr. wb.. Selamat datang di Decky's Blog dan selamat berpetualang di blog kami yang kaya akan materi-materi coaching, tips dan trik seputar motivasi dan inspirasi hidup yang lahir dari beragam pengalam maupun studi kasus atas berbagai fenomena menarik yang penuh hikmah >>>

Personal Branding

Pernah ikut seminar workshop atau acara dimana orang sukses dan hebat berkumpul ? setelah acara selesai mereka saling bercengkrama perhatikan perilaku mereka saat memperkenalkan diri .....
mereka memperkenalkan diri dengan PERSONAL BRANDING ... sambil saling tukar kirim kartu nama ... tertulis disana 

Decky Zulkarnain 
Personal Trainer Specialits (SKILL dan Profesi)

Layanan yang diberikan 
alamat 

WebSite.....

Kita terkadang malu memperkenalkan diri kita berikut keahlian skill yang kita miliki. padahal effect dahsyat dari itu sangat penting buat usaha bisnis yang kita geluti .... pernah alami ? contoh sederhana, ketika kita ingin membeli sesuatu, yang kita lakukan mengingat ingat nama siapa orang yang tepat yang dapat memenuhi kebutuhan kita. Jika personal branding kita kuat maka nama kita yang akan muncul dalam benak orang ketika membutuhkan produk atau jasa yang kita miliki....

apa yang kita fikirin kalau saya sebut nama A.M.A.N.D.A yup Brownies. Nama itu lekat Pada KUE BROWNIES ...... padahal mereka juga bikin tuh kue kue yang lain.... kenapa gak kefikir amanda tukang jamu yah.... karena branding dari si Amanda nempel banget ke kita .......

Kalu saya Sebut nama PAPA T BOB  kira kira apa yang kita fikirin ... ? Pencipta Lagu ANAK yang HITS..... ada logh orang berani bayar ratusan juta hanya ingin dibikinkan lagu  sama beliau. karena orang yakin kalo anaknya nyanyiin itu lagu akan jadi terkenal dan jadi artis cilik. sebelum tau apa sih keuntungan memiliki personal branding yang positif dan kuat.

apa sih definisi detailnya Personal Branding ? sederhananya Personal branding adalah sebuah cara memasarkan diri atau imej kita secara individu. PR terbesar buat kita ....Ingin seperti apa diri kita dikenal >>>>>>>

bagaimana Buat personal branding yang tepat ? 

pertama temukan Dulu Brandnya ...... Contoh Decky KACANG
setelah brandnya ketemu masuk pada POSITIONING  kacang kan banyak... so kacang  apa > >>>> oh Kacang khusus yang mahal ajah........ jadi Positioning saya hanya pada kacang mahal saja ...setelah itu tagline.... maka kami pakai RAJA KACANG...... untuk kasih tau bahwa kami punya segala jenis kacang .... tapi kami mau kesankan bahwa kami PEMAIN BESAR maka pakai Tagline RAJA ......

Nah Setelah Brand , Positioning dan Tagline ketemu  yang kita harus lakukan bagaimana memperkuat  personal branding .....untuk memperkuat personal branding maa yang harus dilakukan adalah berikan bukti-bukti portfolio tentang brand yang kita bangun

bisa melalui FOTO ......Testimoni ...... Lembaga yang sdh kerjasama.....atau resi pengiriman.....
jadi untuk memperkuat personal branding .... kumpulkan portofolio .....
Setelah Personal Branding dapat .... protofolio oke    nah lanjutan ini yang dahsayat...

tadi ada yang tanya bagaimana mempertahankannya > >>> disitu lerttaknya integritas antunn semua dipertaruhkan mampu ndak mempertahankan image yang sdh dibangun stay pada tempatnya.... berupaya sekuat tenaga tidak mengecewakan orang lain ... Amanah ,,,,, tepat waktu.....dll
INTEGRITAS PRIBADI yang kuat akan membuat personal branding yang ajib ... terpercaya .... amanah,...... efek dari  personal branding ini luar biasa loh .....pernah pinjem duit di bank ? coba liat persyaratannya ./.......... deuuuh ribet ... semakin kecil pinjemannya syaratnya makin berlibet......

Kita bisa dapat supply bahan baku atau produk dari suppliyer tanpa modal juga loh karena personal branding kirta  sebagai pengusaha muslimah yang amanah dan tepat waktu ..so bisnis gak semua soal uang sebagai modal ... karena buktinya Nama Baik , integritas dan personal Branding seseorang jauh lebih mahal ......
Hubungannya dengan Konsumen ? pernah gak beli sesuatu bukan karena kita buutuh .... tapi karena kita percaya dan ditawari sama orang yang sangat kita percaya...... tanpa kita cek barang kita terima pokoknya Yakin barang yang kita terima adalah barang yang bagus⁠⁠⁠⁠, nah itu personal branding si penjualnya kuat...

saya kalau Cukur gak pernah bilang Bang Cukur gini gini gini.....kalau kita percaya dukuk tinggal bilang Mang Potong Biasa..... terus merem dah ... pokok nya yakin ditangan dia potongannya pasti bagus dan bikin kita ganteng....


Gimana Sih cara ukur personal branding yang bagus? Cara paling mudah mengukurnya adalah dengan bertanya kepada diri sendiri, “Ingin seperti apa diri Anda dikenal”, dan kemudian “Bagaimana orang lain mengenal Anda?” Jika klop, maka personal branding Anda sudah bagus.




Mind SET

Dahulu kami pernah Punya rumah Singgah, suatu saat kaum ibu kami kumpulkan dan saya bertanya
Ibu ibu mau punya penghasilan tambahan ? mereka serentak menjawab MAUUU pastilah
Lalu kira kira ibu bisa apayah ? ehmmm kalau jualan gimana ? Jualan Makanan
Perhatikan JAWABAN mereka
1. Alasan Pertama , Kami tidak bisa masak kak?    KITA AJARIN BIAR BISA
2. Alasan Kedua, Kami tidak punya Alatnya Kak ?   KITA PINJEMIN ALATNYA
3. Alasa ketiga, Kami Tidak Punya Modal kak?   KITA KASIH MODALNYA
dan ajaib masih ada alasan yang keempat dan ini yang mengakhiri program ini .... KAMI TIDAK BISA DAGANG KAK !!!!! duarrrrrrrrrr

terlihat sekali BAHWA masalah terbesar para pengusaha pemula ada di MIND SET                      
TAKUT GAGAL , TAKUT BANGKRUT, TAKUT KETIPU, TAKUT DICURANGIN,  seribu alasan yang kita tanamkan dalam fikiran kita yang menghambat untuk memulai .....

kalau kata bang sandi Uno bisnis itu seperti orang naik gunung, dimana mana naik gunung tidak boleh sendiri min 3  orang ini bukan filosofi atau klenik tapi mengisyaratkan bahwa ketika salah satu diantara kelumpok mengalami kesulitan masih ada 2 orang lain yang membantu dalam perjalannnya .... ini disebut Amal Jama'i                      

Dalam Memulai Bisnis tidak hanya butuh
1. Modal
2. Tempat strategis
3. Keahlian
4. ini ada satu lagi yang sangat mahal .... Kita butuh MENTOR bisnis ...... pembimbingan dalam usaha agar ketika kita mengalami saat tersulit dalam usaha yang kita jalani ada sahabat, ada guru, ada kawan yang senantiasa memberikan tangannya untuk membantu saat tersulit dalam hidup kita

Pastinya dikelas ini ada Yang sdh punya usaha  dan ada yang belum
secara teknis Tujuan dari kelas ini adalah meningkatkan Omset dagangan Yang sudah Punya Usaha dan Membimbing yang belum punya usaha agar punya usaha .....

kita balik lagi yah mengenai MIND SET...... dagang itu hanyalah soal kesenjangan Informasi .... percaya gak ?

prinsip ekonomi Beli semurah murahnya dan jual semahal mahalnya ...... artinya temukan sumber barang yang termurah dan tau dimana dan kepada siapa kita menjual so simpel ...

Untuk dapat barang semurah2nya orang pasti akan bertanya ini Produsen yah ? karena logika tangan pertama yaitu produsen adalah sumber Barang termurah .....

tapi sayang untuk dapat harga termurah kita selalu terbentur pada kuantity barang ..... Artinya >>>> Kita bisa beli dapat harga murah asalkan jumlah pengambilan kita banyak...... betulkan ? hayo siapa yang pernah belanja grosiran ........ nah disitu letaknya amal jamai

so kalau tau caranya maka bisnis bersama itu mudah murah dan sederhana

Tapi untuk ngejalanin sebuah usaha memang tidak simpel namun kita mulai dari yang namanya MOTIF
Orang memiliki berbagai macam motif dan tujuan .... Temukan Alasan kuat mengapa kita harus berdagang ? mengapa kita harus berwirausaha ? semakin kuat alasan itu akan menjadi RUH dari saha yang kita jalankan setiap letih lelah peluh akan terlewati jika MOTIF ini lebih besar dari hambatannya.........

sekarang Coba Siapkan Kertas dan Pulpen Ikhwati.... Lalu Tuliskan Alsan Kuat kenapa kita harus berhasil dalam berwirausaha.... Semakin MOTIF atau ALASAN itu BERIRISAN dengan RASA maka akan semakin Kuat Ruh dari USAHA tersebut

SIlahkan Share disini Apa ALASAN dan MOTIF ihwatifillah ingin berdagang ? silahkan dishare ...
biar kita aminkan bersama ....

ask 1

Ketika kita sdh punya mindset itu terkadang suka down dengan keuangan dan kejadian yg kita alami, semangat ya terkadang tinggi terkadang jatuh bagaimana solusinya bang?

ini sama pertanyaannya bagaimana mengobati Hati yang FUTUR salah satunya berkumpul dengan Orang Shaleh... begitu pula dengan Mindset Rasulullah ngajarin kita berkumpul sama tukang minyak wangi ika ingin wangi .....

itulah guna komunitas ini untuk memberikan semangat itu saat usaha kita down maka berdekatanlah sama pengusaha dan sesama pedagang lainnya agar semangat jihad berwirausaha senantiasa terjaga .... itu pun saya lakukan....... keluarlah dari pergaulan yang (-) yang memberikan impact dan pengaruh negatif yang membuat semagat kita runtuh dengan ribuan alasan dan hambatan bukan semangat solusi.

ara berbisnis model sekarang berbeda dengan zaman dulu .... sekarang sudah semakin maju banyak orang kaya dengan Cepat dan Anak Muda KAYA bermunculan...... setiap hambatan inshaAllah ada solusinya asal tau caranya dan MAU jalanin  inget MAU karenabanyak yang menghindari MAU

Ask 2
Jika kita belum fokus sm usaha kita karna punya tanggung jawab sbg guru di sekolah,gmn cara kita benar2 bs manaje usaha kita dgn waktu yg terbagi ka?

saya juga guru Guru BK Sekolah Elite pemiliknya perusahaan Minyak MEDCO ENERGY saya berhenti tau alasannya ka Moris .......  ? ini alasan diluar passion mengajar yahkita bicara motif ekonomi kita akan ngomongin Fokus..... dan buat yang bekerja saat ini dan mau memilih usaha apakah harus berhenti  sekarang ?

Saya Punya Mentor SAptuari.... beliau bilang gini .... silahkan berhenti dari pekerjaan anda jik aOMSET atau Penghasilan Anda 3 x lipat dari gaji anda saat ini ....

saya kedatangan 2 orang perempuan anak muda di gudang mede yang usahanya ayam Gepuk sdh punya 3 dan mau genapin 5 cabang ayam goreng .... masih bekerja ? saya tanyakan apakah penghasilan dagang sdh melebihi gaji pokok saat ini ? mereka jawab samibl tengok tengokan sambil nyalah nyalahin eh dia berantem deh karena gak ada yang mau berhenti kerja.... so ngapain kerja jika usaha sdh bisa mencukupi . Kalau sampingan mendapat bagian separuh waktu kita bisa 3 x lipat apalagi jika kita berikan seluruh rasa dan perhatian kita disitu Buaaarrrrrr hasilnya Ajiiib dah

Mental Juara

Ngomongin soal mental ada kisah menarik waktu melakukan pendampingan Orang Tua Asuh di kampung Bali Kalideres. Suatu hari para wali adik binaan kami kumpulkan untuk berdiskusi mengenai kemandirian. Terungkaplah sebuah gagasan untuk memberikan mereka peluang usaha agar mampu membantu perekonomian keluarga. Lalu mulailah kami melakukan brainstorming mengenai ide tersebut dan mulailah kami melakukan inventarisir ;
1. Keluhan mereka bahwa kami ndak bisa masak dan meramu produk untuk jualan, lalu kami sambut dengan solusi bahwa rekan kami siap untuk mengajarkan.
2. Kami fikir perkara selesai lalu mereka menjawab kembali bahwa tidak punya peralatan u tuk memasak,lalu kami sambut dengan jwaban bahwa perlengkapan akan kami sediakan
3. Apakah perkara selesai tidak mereka lalu menjawab kami ndak punya modal kami pun menyambutnya dengan tenNg bahwa modal akan kami berikan
4. Selesai ternyata tidak, mereka pun menjawab kembali bahwa mereka Tidak Bisa Berdagang ...... Seketika itu pula pembicaraan kami hentikan.

Ketiga alasan diatas semua memiliki solusi alternatif yg dapat dicarikan solusinya namun jika sdh bicara pada ketidakmampuan yg disadari maka hal ini lebih bersifat mental block dan rumusannya akan panjang deh..... Dan pastinya akan menjadi kendala besar

Ketidakmampuan yg disadari akan menjadi hambatan besar dari cita-cita yg dimiliki; mental yg rapuh, pesimistis akan membunuh secara perlahan tapi pasti semua mimpi dan asa yg kita miliki

SNMPTN 2013 dan SIMAK UI 2013


 SNMPTN adalah saat yang dinanti untuk siswa-i kelas XII yang akan meneruskan jenjang pendidikan. Seiring dengan perubahan kebijakan pemerintah mengenai SNMPTN 2013 maka bersama ini kami memberikan pengumuman mengenai  kebijakan terbaru SNMPTN 2013

Untuk Informasi Lebih lengkap Mengenai SNMPTN 2013 klik DISINI 




Untuk Yang mau masuk UI nih ada sedikit kisi2 menarik buat menambah bank soal kamu dalam latihan dirumah dijamin Cest Pleng deh Silahkan di dowload yah eit jangan lupa dicoba dirumah

Inget yah Strategi Terbaik ada pada Persiapan Terbaik.........

Untuk Informasi Mengenai SIMAK UI 2013 klik DISINI

Soal SIMAK UI Khusus IPA klik DISINI

Soal SIMAK UI Khusus IPS klik DISINI

Soal SIMAK UI Khsus Kelas International Klik DISINI


Godain Cewek



Lampung berdarah sampai saat ini tggl 31 Oktober 2012 sudah 9 orang tewas. Awal mula kejadian bersumber pada keisengan anak muda yang menggoda abg yang melewati mereka. Ujung-ujungnya bentrokan antar kampung. Puluhan rumah habis terbakar, puluhan Nyawa leyang sia-sia, ratusan orang mengungsi semua gara-gara Godain Cewek......

So Guys......

Stop Godain Cewek..!!!!
YUk kita mulai menghargai kaum hawa dengan memuliakan mereka sebagaimana Nabi Muhammad SAW mengajarkan kita untuk memuliakan wanita. STOP memperlakukan mereka semena-mena

Gara-gara ini bisa saja martabat keluarga dipertaruhkan bahkan martabat sebuah negara. Masih inget kajian wanita Indonesia yang bekerja sebagai tenaga kerja wanita di negeri tetangga. Pelecehan dan tindakan semena2 yang diterimanya menyulut amarah tidak hanya segelintir orang tapi juga menyinggung martabat kita sebagai bangsa yang merasa dilecehkan....... 

Kerja 1 Bulan Liburan 11 Bulan

Ayah bunda beberapa waktu yg lalu bertemu dengan seorang pengusaha sukses, meski dengan penampilan sederhana hanya dengan celana pendek dan kaos singlet mulai berbagi inspirasi di sore itu. Berkisah kesuksesannya selepas lebaran tahun ini dengan omset penghasilannya senilai honda jazz wiiiiiih

Beliau pun berpesan, "mas decky ayo semangat kerja yg paling enak itu kita kerja keras selama satu bulan tapi bisa menghidupi kita selama 11 bulan".

Penghasilan luar biasa pastinya kalau bisa mencukupi selama 11bulan lamanya. Itulah rezeki nomplok namanya. Rezeki untuk orang cerdas yang mampu menangkap peluang Peak Season seperti Ramadhan dan idul adha.  Pedagang qurma, hewan qurban, oleh oleh haji, pakaian, seragam sekolah, dll

Beberapa Peak Season:
1. Ramadhan
2. Idul Adha
3. Liburan sekolah
4. Musim Hujan
5. Musim Panas
6. Musim Angin Gede
7. Musim Haji dll

Mau lihat peluang usaha musiman :
www.grosirkacangmede.com
www.mainan-mainan.com
www.grosirclodi.com